Kamis, 05 November 2020

Sejumlah rekor penangkapan sabu telah disita oleh petugas bea cukai di Hong Kong.

 Sejumlah rekor penangkapan sabu telah disita oleh petugas bea cukai di Hong Kong.
 
 
Sejumlah rekor penangkapan sabu telah disita oleh petugas bea cukai di Hong Kong.  Perkiraan harga sabu-sabu, sesuai nilai jalan di Hong Kong hampir US $ 40 juta.
 Tersembunyi di antara kantung-kantung berisi semen, obat itu ditemukan di dalam wadah pengiriman dalam perjalanan dari Meksiko ke Australia.

 Pihak berwenang melihat bendera merah pertama ketika kecurigaan muncul yang diduga melalui rute yang diambilnya.  Pengiriman itu ke Korea Selatan dan Vietnam sebelum tiba di kota itu minggu lalu, dan diharapkan singgah di Singapura sebelum tiba di tujuan akhirnya.

 Seperti yang dikatakan oleh kepala biro investigasi obat-obatan di Departemen Bea dan Cukai, nilai obat di pasaran, yang dikenal sebagai Ice, atau methamphetamine, bisa bernilai lima kali lebih banyak di Australia daripada level Hong Kong, mengambil nilai penyitaan hingga AS.  $ 200 juta.

 Mereka kemudian disembunyikan di 251 kantong semen dalam kontainer pengiriman yang tiba di kota itu Senin lalu, sebelum ditemukan oleh petugas bea cukai.  Kiriman tersebut awalnya dinyatakan sebagai 1.168 kantong semen ketika tiba di pelabuhan pada hari Senin.

 Pengawas Senior Benson Lee Tak-shun berkomentar, "Peti kemas itu tiba dari Vietnam, tetapi dokumennya menunjukkan bahwa peti kemas tersebut aslinya berasal dari Meksiko dan kemudian dikirim ke Korea Selatan sebelum mencapai Vietnam."

 Pengiriman tersebut tinggal di Vietnam selama tiga bulan sebelum dikirim ke Hong Kong.

 Selain rutenya mencurigakan, peti kemas juga diperiksa karena sekitar 20 persen kantung tampak bengkak, namun lebih ringan dari yang lain.  Hasil rontgen lebih lanjut hanya menambah kecurigaan pihak berwenang.

0 comments:

Posting Komentar