Jumat, 18 Desember 2020

MT BW RHINE berbendera Singapura yang terkena serangan dari sumber eksternal saat melakukan operasi pelepasan di ‎#J Jeddah SAUDI ARABIA ‎انفجرت ناقلة ‏

MT BW RHINE berbendera Singapura yang terkena serangan dari sumber eksternal saat melakukan operasi pelepasan di #J Jeddah SAUDI ARABIA انفجرت ناقلة بترول بميناء جدة
 video ini menunjukkan api di atas kapal
 sumber daya dari kredit @GlobalDryad
 Berita BBC Mengatakan "Kapal tanker minyak 'diserang oleh kapal sarat bom' di Jeddah,
 Berita apapun sampai saat ini belum bisa dipastikan siapa yang bertanggung jawab atas kecelakaan ini, belum ada konfirmasi dan siaran pers dari siapa yang melakukan penyerangan ini

 Lambung BW Rhine berbendera Singapura rusak akibat ledakan itu, tetapi kru memadamkan api dan tidak ada yang terluka, menurut Hafnia.

 Perusahaan itu menambahkan bahwa ada kemungkinan beberapa minyak telah keluar dari kapal.

 Insiden itu terjadi dua minggu setelah ledakan merusak sebuah kapal tanker berbendera Malta di pelabuhan Laut Merah Saudi lainnya.

 Sebuah koalisi militer pimpinan Saudi yang memerangi gerakan pemberontak Yaman Houthi mengatakan bahwa kapal itu terkena pecahan peluru dalam apa yang digambarkannya sebagai serangan teroris yang digagalkan oleh sebuah kapal tak berawak yang sarat dengan bahan peledak.

 Houthi tidak mengomentari tuduhan itu, tetapi beberapa hari sebelumnya mereka mengatakan bahwa mereka telah menembakkan rudal yang menghantam pabrik distribusi produk minyak Saudi Aramco di Jeddah, menyebabkan kebakaran di tangki bahan bakar.

 (Al Jazeera) Serangan teroris menyerang kapal tanker minyak di pelabuhan Saudi di Jeddah
 Para pengamat mengatakan jika pemberontak Houthi Yaman berada di balik ledakan itu, itu akan mewakili perubahan mendasar dalam kemampuan dan niat penargetan.

0 comments:

Posting Komentar