Kamis, 12 November 2020

KOMPAS ERROR /KESALAHAN MAGNETIK KOMPAS

KOMPAS ERROR /KESALAHAN MAGNETIK KOMPAS


 

Seberapa sering kesalahan kompas magnetik harus diperiksa? Kinerja kompas harus dipantau dengan sering mencatat penyimpangan di buku deviasi kompas.
#Kesalahan kompas harus ditentukan setelah #setiap perubahan besar tentunya, dan #least sekali setiap kali menonton ketika tidak ada perubahan jalur utama.
Memeriksa penyimpangan kompas secara teratur mungkin menunjukkan perlunya perbaikan, pengujian atau penyesuaian.


Selain itu, kompas harus sesekali diperiksa oleh petugas yang kompeten atau pengatur kompas.
#Compass_Error ... Kombinasi variasi dan deviasi yang merupakan sudut horizontal antara arah yang ditunjukkan oleh kompas magnet dan utara sebenarnya.



#Contoh:
Kami mengemudikan 076 ° (C). Penyimpangan dari kartu deviasi untuk 076 ° adalah 3 ° W dan variasi dari grafik adalah 11 ° BT. Oleh karena itu, kesalahan kompas (variasi dan deviasi gabungan) adalah 8 ° BT. Karena kami mengubah arah kompas menjadi true, kami menambahkan East (CADET).
Oleh karena itu saat kemudi 076 ° (C) tambahkan 8 ° ke arah kompas mana pun untuk mengubahnya menjadi true.

 Kompas Gyro
Meskipun secara populer diyakini bahwa kompas gyro menunjukkan Utara yang sebenarnya, belum tentu demikian.
Gyro dapat mengalami kesalahan jalur, kecepatan, dan lintang. Ini dijaga seminimal mungkin dengan koreksi masukan.
Kesalahan gyro jarang lebih dari satu atau dua derajat untuk gyro yang dipelihara dengan benar.
Untuk menghindari kebingungan dengan kesalahan magnet, kesalahan gyro dinamai tinggi (H) atau rendah (L).
Galat giro dinamai tinggi saat jalur giro atau baring lebih tinggi dari jalur atau baring sebenarnya. Oleh karena itu kesalahan tinggi harus dikurangkan dari pembacaan giro untuk mendapatkan pembacaan yang benar. Hal sebaliknya berlaku untuk kesalahan rendah.
#Contoh: 👇
Kesalahan Gyro dikenal setinggi 2 °.
Jalur yang benar untuk dikemudikan adalah 076 °. Apa kursus gyro?
Kursus Benar 076 °
Kesalahan Gyro 2 ° H.
Jalur Gyro 078 °
Bantalan yang diambil dengan gyro yang sama menghasilkan 246 ° (G). Apa bantalan sebenarnya?
Bantalan Gyro 246 °
Kesalahan Gyro 2 ° H.
Bantalan yang benar 244 °


Bantalan Relatif


Ketika bantalan diambil dengan menggunakan pelorus, atau dengan radar dengan tampilan tidak stabil (kepala kapal menghadap ke atas), bantalan yang diambil akan diukur relatif terhadap kepala kapal, bukan ke utara.
Bantalan relatif seperti itu harus diterapkan pada kepala kapal yang sebenarnya untuk sampai pada bantalan yang sebenarnya untuk merencanakan pada grafik. Ini akan memerlukan perubahan arah kompas menjadi benar dan kemudian menambahkan penjuru relatif (jika dalam notasi 360 °).
Penggunaan notasi 360 ° sekarang merupakan praktik normal, tetapi jika arah relatifnya berupa angka derajat Hijau (kanan) maka itu juga ditambahkan. Jika arah relatif adalah angka derajat Merah (port), maka dikurangi. Dalam contoh di bawah ini, arah relatifnya adalah Merah 86 °. Untuk mengurangkan ini dari jalur yang benar, pertama-tama perlu ditambahkan 360 °.
Jawabannya sekali lagi adalah 352 ° (T) .



0 comments:

Posting Komentar