Rabu, 04 November 2020
CEGAH PENYEBARAN COVID 19, KANTOR UPP KELAS II JEPARA LAKUKAN RAPID TEST GRATIS
Download Polaris GPS Navigation: Hiking, Marine, Offroad aplikasi
Download Polaris GPS Navigation:
Hiking, Marine, Offroad aplikasi
GPS performa tinggi yang mudah digunakan untuk kemanapun perjalanan Anda membawa Anda. Tidak diperlukan pengaturan akun atau langganan.
Ubah ponsel Anda menjadi sistem navigasi GPS yang kuat dengan Polaris Navigation GPS, GPS serbaguna # 1 di dunia, dan berani pergi ke tempat yang tidak ada jalan raya.
Bayangkan ... Bagaimana rasanya menavigasi jalur air apa pun atau menjelajahi hutan belantara atau kota mana pun hanya dengan menggunakan kemampuan lokasi GPS ponsel Anda dan pemandangan langit? Bagaimana rasanya membuat tujuan navigasi tanpa perlu koneksi internet dan menemukannya hanya dengan menggunakan panah atau peta offline.
Itu hanya sekilas tentang kekuatan navigasi yang akan Anda pegang saat menginstal GPS Navigasi Polaris.
Sebagian besar digunakan sebagai aplikasi GPS hiking, off road, nautical, dan trail, Polaris adalah cadangan atau pengganti yang sangat baik untuk unit navigasi satelit GPS khusus genggam Anda dan akan membuat Anda tetap berorientasi ke mana pun petualangan luar ruangan membawa Anda!
Penggunaan umum:
● GPS Hiking dengan peta hiking terbaik!
● Penjelajahan kembali pedesaan dan petualangan luar ruangan
● Perekam jejak
● Berlayar, Berperahu. Semua bagan navigasi laut di Polaris gratis.
● Memancing GPS. Temukan lubang memancing favorit Anda.
● Berburu dan berburu peta. Temukan Anda buta berburu favorit dan jalan kembali!
● Geocache
● Berkemah
● Peta Bersepeda Gunung dan sepeda
● Backpacking dan olahraga luar ruangan lainnya
● Orientasi kompas
DOWNLOAD di bawah sini
Tips menulis CV dan melamar lewat Email di Perusahaan Pelayaran Luar Negeri
TIPS menulis CV curiculum vitae Pelaut yang baik dan benar
Selayaknya menulis CV adalah menulis dengan jujur dan benar semua aspek dan skill yang kita punyai kedalam satu format surat ataupun kolom kolom data,
jangan sesakali mengisi data dengan salah atau sengaja membuat pengalaman yang tidak benar,
contoh format CV pelaut di bawah ini
isilah semua data dokument anda dengan hati hati ,teliti nomer sertifikat dan ijasah
tanggal penerbitan sertifikat dan ijasah tangal expire sertifikat dan ijasah,
begitu juga dengan dokumen diri seperti passport dan buku pelaut pastikan semua nya masih valid atau berlaku sekurang kurang nya 12 bulan untuk ijasah,endorsement, certifikat proficiency, sertifikat radio dll
untuk data pribadi isilah dengan nama dan alamat yang valid ,terutama alamat email dan nomer telephon harus benar karena nantinya panggilan kerja mereka menghubungi lewat email ataupun telephon dan ada juga yang mengharuskan mempunyai akun skype , untuk video call dari perusahaan luar negeri,
data diri tambahan seperti tinggi badan ,golongan darah ukuran baju kerja dan safety shoes juga harus di cantumkan .dan juga keluarga yang bisa di hubungi seperti istri atau orang tua dengan alamat dan nomer telephon yang benar
untuk mengisi kolom pengalam atau sea service kita harus lebih teliti dan tepat nama kapal jenis kapal,grt dan nrt ,daerah pelayaran tanggal sign on ,tanggal sign off,dan terutama nama perusahan pelyaran harus valid atau benar ,ditambahkan dengan contact port captain atau crewing sebagai bahan reverensi perusaaahn untuk mnegeck valid atau tidak nya sebuah pengalaman kerja anda,atau bol;eh ditambahkan daerah projek kerja kapal tertentu seperti ARAMCO,ADNOC ,pertamina,Petronas, BP ,exxon dan lain lain diseuaikan dengan kebutuhan di mana anda akan melamar kerja
pengalaman kerja di darat boleh anda cantumkan asalkan ada hubungan nya denga dunia pelayaran seperti bekerja sebahi narine superintendent,port kaptain,port engineer, operasional marine, supervisi dermaga, pilot/pandu, dll
download pdf format CV pelaut :
Tips interview agar di terima Kerja di kapal
Tips and Trik interview dengan HRD ,crewing atau owner kapal
IP : Biasanya apa yang bapak liat dari CV pelaut?
CM : Biasanya yang langsung pertama kali saya liat adalah pengalaman yang paling akhir. Karena saya harus menyesuaikan juga dengan keinginan prinsipal kami. Prinsipal kami sudah memiliki kualifikasi pelaut yang diinginkan. Contohnya : Pelaut dengan pengalaman kapal curah dengan GT > 30.000. Kami akan mencari kandidat yang sesuai dengan permintaan prinsipal
IP : Lalu bagaimana nasib Cadet / pelaut pemula yang belum ada pengalaman?
CM : Sebenarnya pada tahun 2000an awal, principal kami menyukai pelaut Indonesia. Mereka banyak memberi kesempatan kepada Cadet atau pelaut pemula untuk bekerja di kapal mereka (Foreign going). Tapi karena banyaknya Cadet yang baru 1 kali – 2 kali join sudah tidak mau rejoin menyebabkan prinsipal kami sangat pemilih jika ingin merekrut kadet / pelaut pemula. Mereka mengurangi posisi pelaut pemula atau bahkan menutup kesempatan sama sekali untuk pelaut Indonesia menjadi cadet di kapal Foreign Going. Sebenarnya kami juga sangat ingin menyalurkan cadet tapi kondisinya sudah sulit sekarang. Terlebih lagi saat ini kondisinya pelaut lebih banyak dari pekerjaan yang ada. Sekarang masih ada lowongan kerja pelaut pemula atau kadet, hanya saja sudah sangat sedikit. Di tahun ini pun kami hanya memberangkatkan 2 kadet. Itu juga karena rekomendasi dari atas kapal. Untuk pelaut rating pemula seperti OS, dan Wiper masih dibutuhkan dan beberapa kali kami membuka lowongan untuk OS dan wiper pemula. Hanya saja proses seleksi jadi lebih ketat.
IP : Saat interview apa yang biasa Anda tanyakan?
CM : Biasanya di awal saya interview pelaut dalam bahasa inggris dan mengajukan pertanyaan basic untuk mengetahui kemampuan bahasa inggrisnya. Karena pelaut yang direkrut harus memiliki kemampuan bahasa yang baik. Setelah itu baru saya ajukan pertanyaan teknis dan terakhir saya akan cek sertifikat pelaut ke dephub.pelaut.go.id untuk mengecek apakah sertifikatnya asli atau tidak.
IP : Adakah saran dan tips untuk para pelaut?
CM : Yang paling saya sering temui adalah pelaut Indonesia masih kurang di bahasa inggris. Padahal bahasa inggris itu sangat penting! Jadi ya harus sering-sering latihan! Kalau sudah dapat pekerjaan agar lebih semangat dalam bekerja. Jangan cengeng. Saya sangat mengharapkan semua pelaut Indonesia dapat menjaga nama baik negara kita jika sudah dipercaya untuk bekerja sama dengan perusahaan kapal asing. Jika owner / perusahaan kapal sudah kapok menggunakan jasa pelaut Indonesia bisa repot nantinya. Jangan sampai lowongan pelaut Indonesia jadi semakin berkurang. Harus sabar. Mental Baja!
IP : Oke pak. Terima kasih atas sharingnya hehe
CM : Ya sama-sama.
TRIK ketika sedang interview
1.Berpakain sopan kemeja dan celana formal
2.Datang tepat waktu kekantor
3.Membawa semua dokumen pelaut ataupu ijasah lain nya yang masih valid
4.Berdoa menurut kepercayaan masing masing
5.Jangan gugup /nervous tetap percaya diri dengan kemampuan dan pengalaman masing masing
6.Berprilaku sopan dan ramah
7.Jawab lah semua pertanyaan dari crewing dengan tepat dan jelas,jangan bertele tele menceritakan hal yang tidak perlu
8.untuk tambahan jawab lah pertanyaan crewing sesekali denga pengalaman kerja anda di bidang tertentu
9.Jangan terlalu banyak mengulang pertanyaan yang di tanyakan crewing
10.JANGAN LUPA PELAJARI MATERI TENTANG TUGAS2 ANDA DIKAPAL SEBELUM INTERVIEW
11.JAWABLAH semua pengalaman anda sesuai dengan CV dan dokument penunjang ,jangan sesekali berbohong apabila interview
sekian tips dari admin apabila ada kekurangan mohon jawab di kolom komentar di bawah
terimaksih

























